Ferrari Berharap Vettel Lolos Dari Penalti Grid di GP Suzuka Jepang


Ragaberita - Ferrari Berharap Vettel Lolos Dari Penalti Grid di GP Suzuka Jepang setelah adanya rumor bahwa gearbox mobil Sebastian Vettel harus diganti lantaran diduga adanya kerusakan saat terjadi tabrakan dengan pembalap Williams Lance Stroll. Akan menjadi kerugian bagi Ferrari dan Sebastian Vettel jika Gearbox yang digunakan saat melakoni balapan di Sepang Malaysia tidak bisa digunakan kembali dalam balapan akhir minggu di sirkuit Suzuka Jepang.


Balapan yang membuat frustasi bagi Sebastian Vettel pada GP Sepang Malaysia dimana tampil apik disesi latihan hari pertama dan kedua akhirnya harus start paling belakang saat melakoni balapan utama dikarenakan adanya kerusakan pada mobil Sebastian Vettel di sesi Kualifikasi. Pada saat balapan pembalap lainnya Kimi Raikkonen tidak bisa mengikuti balapan karena adanya masalah saat akan memulai balapan dan membuat tim Ferrari tambah kesulitan di GP Sepang Malaysia 2017.

Seperti yang dilansir dari Skysports Italia menunjukan investigasi terhadap gearbox yang dipakai mobil Sebastian Vettel masih bisa dilakukan sampai sesi latihan dan pihak ferrari akan melihat performansi dan memutuskan akan menggunakan gearbox baru atau tidak pada saat sesi kualifikasi di GP Suzuka Jepang 2017.

Saat ini menyisakan 5 kali seri balapan di tahun 2017 dan Sebastian Vettel tertinggal 34 poin dibelakang pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan hal ini menurut Vettel akan menjadi akhir minggu yang buruk kembali jika tidak bisa bersaing dan harus terkena Penalti grid di Suzuka. Sebenarnya dengan naiknya grafik kemampuan mobil dari Ferarri di Sepang dan balapan di GP Singapore beberapa waktu lalu menunjukan adanya peningkatan dan cenderung didepan Mercedes. Jika tidak terjadi kecelakaan dan beberapa problem yang seharusnya tidak terjadi mungkin Vettel dengan Ferrari bisa bersaing dengan ketat.



Comments